Jumat, 21 Oktober 2011

Cara Menyimpan atau Membuat File Save as PDF File (PDF File Converter – MS Word to PDF)

Mungkin diantara anda ada yang ingin menyimpan atau merubah File Ms Word ke dalam bentuk format File PDF ? PDF kepanjangan dari Portable Document Format yang saat ini biasa digunakan untuk membuat File e-book, Surat menyurat, Formulir atau Blangko atau document penting lain yang sering dibuat dalam bentuk atau Format File PDF ini.



Sebenarnya ternyata sangat mudah menuliskan Document dalam bentuk Format File PDF ini. Salah satunya dengan menggunakan Software Cute PDF Writer, dengan menggunakan Software tersebut. Salah satu caranya kita membuat document tersebut sebelumnya menggunakan MS Word , kemudian menyimpannya dalam bentuk Format File PDF. Dengan software ini maka akan sangat gampang kita merubah atau meng convert File MS Word (DOC) menjadi sebuah File dengan Format File PDF.

Tidak hanya Aplikasi atau Sofware MS Word saja, namun ternyata Sofware Converter PDF ( Cute PDF Writer ) ini bisa digunakan hampir semua Aplikasi, sehingga setelah kita meng install Sofware PDF Converter ini kita bisa Save as file as Program MS Word , Excel , atau Software lain PDF yang secara default sebenarnya tidak tersedia pada aplikasi terseebut Jadi kita akan sangat mudah untuk Convert Document ke dalam bentuk PDF.
Cara Instalasi dan Software yang diperlukan untuk Meng Convert File ke dalam bentuk PDF.

Download Software yang diperlukan yaitu :

PS2PDF converter klik Link ini untuk download

Cute PDF Writer klik Link ini untuk Download

Install Kedua Software tersebut kemudian restart komputer anda.

Untuk memastikan Software sudah terinstall dengan sempurna anda cek di Menu

Control Panel >> Printer and Faxes

Cara Membuat Menyimpan File PDF


Pastikan disitu terdapat Icon Printer dengan nama CutePDF Writer

Bagaimana Cara Convert Save As PDF atau menyimpan File dalam bentuk PDF tersebut ?



Download Free Software Converter PDF

Pertama anda buat Dokumen anda menggunakan Software MS Word, Excel, Power Point atau Program lain yang biasa anda gunakan untuk membuat Document tersebut dan anda simpan seperti biasa.

Kemudian untuk meng convert ke dalam bentuk PDF anda masuk ke menu Print, pada Kotak Dialog anda rubah Opsi Printer anda dan pilih CutePDF Writer. Kemudian anda klik Ok . Dan anda tentukan Lokasi tempat File Convert to PDF ini sesuai dengan Lokasi penyimpanan yang anda di dinginkan.

Dan dalam sekejap File anda sudah tersimpan dalam bentuk Format File PDF.

Sofware PDF Converter untuk save as file PDF ini sangat mudah dan merupakan Aplikasi Free Ware atau Software Gratis sehingga sangat membantu kita untuk Membuat Dokument dengan Format File PDF.

Semoga tutorial tentang membuat atau menyimpan file PDF Converter atau save as PDF ini bisa bermanfaat untuk anda.
http://www.esc-creation.com/2011/03/19/cara-menyimpan-membuat-file-ke-dalam-format-pdf/

Tidak ada komentar: