Sabtu, 01 Oktober 2011

manfaat air liur lebah

Mengapa lebah disebutkan didalam al-quran mesti ada sebabnya. Mari kita kaji satu saja yang membuktikan bahwa lebah adalah hewan yang sangat bermanfaat bagi kehidupa manusia. Salah satunya adalah rumah lebah karena rumah yang paling bersih yang ada di dunia ini adalah rumah lebah, hal ini terjadi karena sarang lebah mengandung enzim propolis yang bermanfaat untuk membunuh bakteri dan virus. Hal ini telah dibuktikan dengan ditemukannya bangkai tikus yang telah mati selama 5 tahun yang tidak membusuk. Hal ini terjadi karena ketika tikus masuk kedalam rumah lebah, maka secara otomatis tubuh tikus akan dibersihkan dari semua bakteri dan virus yang menempel pada tubuhnya . dan kini sudh dikomersilkan enzim propolis ini untuk pengobatan dimana harga sebotol kecil enzim ini berharga 1 juta rupiah sangat mahal karena kkhasiatnya yang luar biasa.

Kegunaan Propolis bagi manusia adalah :

Suplementasi; mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan kelenjar Thymus. Zat-zat tersebut adalah :
Semua vitamin kecuali vitamin K.
Semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
16 rantai Asam Amino Essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
Bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
Pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :
Sebagai antibiotik, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
Penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya : typhus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
Penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
Penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.
Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya : maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, lebam, luka bakar dan sebagainya.
Sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
Berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi atau pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya

Dari kegunaannya yang begitu banyak dari air liurnya saja pantaslah belum lagi dari madunya yang mengandung segala jenis hormone yang dibuthkan oleh tubuh manusia dan juga dari tingkah lakunya yang membantu dalam penyerbuka bunga, belum lagi strutur arsitek bangunan rumahnya yang sangat presisi dengan pengaturan udara yang sangat baik, maka wajar jika lebah diabadikan didalam kitab suci umat islam al-quran.
(sumber :Wikipedia)
http://teddy.blog.uns.ac.id/2010/10/manfaat-air-liur-lebah/

Tidak ada komentar: