Kamis, 12 April 2012

Kesan & Pesan klas xii ipa 5 tp 2011/2012

Dari kelas 2 ibu nugraheni mengajar saya, menurut saya ibu nugraheni itu orangnya sabar menghadapi murid – murid yang ramai atau murid yang tidak memperhatikan ketika diterangkan
Lebih enaknya lagi ketika pelajaran ada nyanyi – nyanyinya karna murid-murid bisa refreskan pikiran yang terlalu pusing setelah mengerjakan soal kimia
* ibu guru jangan terlalu sabar mengajar apalagi klas xii

Sudah hampir 2 th ibu mengajar kimia. Sebenarnya enak tetapi 1 hal yang kurang saya sukai, ibu guru kurang tegas, jika ada murid yang rame, ibu guru Cuma diam saja, sebenarnya tak masalah buat ibu, kan yang membutuhkan murid tetapi setidaknya ibu guru memberi pelajaran agar mereka menghargai ibu guru sebagai guru
Ibu guru terlalu banyak serius, tetapi ibu guru kurang tegas dalam mengajak siswa dalam pelajaran anda. Jadi banyak siswa yang suka ngobrol sendiri
* ibu guru jangan terlalu memanjakan murid, apalagi klas xii
I love you bu nugraheni

Selama 2 th mengikuti pelajaran kimia yang diampu oleh ibu nugraheni saya merasa senang karena proses pembelajarannya sangat inovatif karena di sela – sela memberikan materi pelajaran bu nugraheni juga memberikan beberapa lagu – lagu yang berkaitan dengan materi pembelajarannya.
* agar lebih meningkatkan model pembelajaran yang lebih baik dan kreatif

Bu nugraheni itu baik, sabar kalau lagi ngadepin anak-anak yang belum paham materi kimia. Pokoknya ngajarin kita sampai paham dan bisa. Bu nugraheni juga enggak pernah marah selalu senyum dan kadang ketawa bareng sama anak – anak.
* buat bu nugraheni terima kasih banyak buat semuanya selama ini, maaf ya bu kalau kita suka rame di klas, kadang enggak ngerti materinya juga. Lebih sabar ya bu nugraheni

Selama 2 th diajar oleh bu nugraheni, saya senang karena ibu itu baik, sabar saat mengajar walaupun anak – anak sering bandel. Bu nugraheni juga gak bisa marah, selalu senyum. Bu nugraheni juga bisa membuat kita mengerti tentang materi kimia, ibu juga selalu memberi yang terbaik buat kita semua.
* buat bu nugraheni makasih ya bu buat selama ini udah membantu kita dalam menuntut ilmu. Maaf juga bu kalau selama ini kita sering membuat ibu jengkel.

Saya senang dan tertarik mempelajari kimia, tetapi kesalahan saya tidak memperhatikannya dari awal dan pada akhirnya saya bingung sendiri dalam belajar kimia. Kimia unik dan menarik, gurunya juga menyenangkan
* tingkatkan terus kreativitas dalam menyampaikan ilmu agar anak – anak SMA Muh 1 Klaten meluluskan generasi muda yang gemilang

Jujur saja akun tidak suka pelajaran kimia, krn pelajarannya sulit dimengerti ditambah lagi tulisannya agak lebay(besar kecil besar kecil) hahaha bikin stress, tetapi kalo pelajaran ditangani oleh bu nugraheni pelajaran dari stress menjadi menyenangkan karena banyak “selingannya”yaitu karaokean hehe betul!
*terima kasih for bu nugraheni atas bimbingannya walaupun diriku kagak dong babarblas tentang kimia

Saat pelajaran kimia, terutama bu nugraheni, pelajaran tidak membosankan karena ada selingan menyanyi, walaupun liriknya adalah rumus – rumus kimis tetapi itu cara yang mudah untuk menghafal rumus kimia
*terima kasih untuk bu nugraheni, karena telah mendidik saya, shg saya mjd seperti ini dan mengajar dengan sabar, walaupun saya kerap gojek di kelas hehe (no political football)

(arief mukti kurniawan)
1. lebih banyak praktikum ya buu
2. latihan soalnya lebih beragam/heterogen
3. kalau menerangkan jangan terlalu cepat ya buuu
4. perbanyak hiburan (30 menit sebelum jam pelajaran berakhir misal : video motivasi, musik dll)
5. kasih latihan soalnya lebih banyak, agar siswa mampu mengerjakan soal -soal UN lebih mudah (seperti pr)
* 1. saya suka cara ibu mengajar (senyum, ramah), tidak kaya guru yang lain cara mengajarnya bikin siswa pening
2. selama diajar ibu saya jadi ingin tambah memperdalam ilmu eksak khususnya kimia, krn itu tantangan tersendiri bagi saya
3. trimakasih bu, atas kesabaran dan ketabahan ibu dalam mengajar kami, walau kami sering membangkang/menyepelekan sekali lagi trimakasih bu. doakan kami, supaya kelak kami menjadi orang - orang sukses dan paling berpengaruh di dunia

dalam mengajar selama 3 tahun ini, saya berterimakasih sebanyak-banyaknya karena telah memberikan ilmu yang sebelumnya belum saya ketahui menjadi mengerti dan paham. dengan kesabaran & keseriusan, saya kini menjadi pelajar yang mempunyai bekal yg lebih
* mungkin dalam model pembelajaran ke depan lebih baik, lebih inovatif dan kreatif

dalam memberikan pembelajaran selama 3 th ini saya berterima kasih karena sufah memberikan bekal ilmu yang bermanfaat bagi saya nantinya. mungkin hanya dengan berterimakasih kepada ibu yang sudah memberi bekal kpd saya
*mungkin dg memberikan metode pembelajaran yg lebih baik dan inovatif

saya bisa belajar kimia lebih mengerti, dan mudah memahami. bisa juga belajar sambil menyanyi(setelah jam pelajaran akan usai) hal itu sangat bisa refres pikiran kami. saya hanya bisa berkata terimakasih ibu guru. jasa-jasamu tak akan pernah saya lupakan. saya mohon maaf jika mempunyai salah doakan xii ipa 5 dan semua lulus di unas 2012 ya bu terimakasih
* become the best teacher

- menangkap pelajaran dengan mudah
- mengerti apa yang disampaikan ibu guru
- senang belajar sambil bernyanyi
mudah menghafalkan rumus karena menggunakan lagu
- menambah pengetahuan tentang kimia
mendorong kita untuk lebih giat belajar lagi
*- selalu berkreasi mengarang sebuah lirik lagu yang berhubungan dengan kimia
- tetap semangat mengajari siswa

seiring waktu yang berjalan, dari aku masih berumur 16 th dan 17 th sekarang, sangatlah luar biasa ketika sosok ibu sekaligus guru yang berdiri di depan kelas menyalurkan ilmunya kepada anak didiknya.
suatu pengabdian yang sangat sulit sekali untuk diceritakan. aku tak bisa berkata apa-apa. satu balasanpun tak mungkin bisa kuberikan. jas yang terlalu besar itu memberikan banyak makna.
kedekatan siswa terhadap ibu sudah seperti anaknya sendiri dan kesadaran dg sendirinya dalam jiwa kami muncul "ini ilmu, ini ibu, harus dimanfaatkan dan tak akan kusia-siakan"
kimia, adlh pelajaran yang awalnya aku sama sekali tak tertarik. namun diakui atau tidak nilai kimia saya lebih baik daripada sebelumnya. dan motivasi saya hanya satu "ibu nugraheni"
tak banyak kata yang terucap disini. mungkin aku dan siapapun tak akan bisa menghitung berapa banyak kata terimakasih yg harus terucap
I LOVE YOU SO MUCH MY THE BEST TEACHER
* tetap mengabdi untuk anak didknya ya bu
tetap sabar menghadapi anak yang hiperakrif

dua th sudah bu nugraheni telah mendampingi kami dalam belajar. dengan sabar bu guru mengajar kami, hingga sekarang kami duduk di kelas xii ini. kesan pertama yang saya dapat dari bu guru adalah bu nugraheni adl sosok guru yang kreatif, krn sangat pandai merubah lirik-lirik lagu dan memasukkan ruumus-rumus kimia kedalm lagu tsb shg dlm pembelajaran kami mjd mudah krn ada sedikit hiburan.
terimakasih bu eni, selama ini telah mendampingi kami dengan sabar, maafkan kami dengan sabar, maafkan kami kalau sudah membuat ibu jengkel, marah, dll
* tetap mjf bu eni yg periang dan kreatif

saya beruntung bisa belajar kimia bersama ibu guru. saya senang dengan metode ibu guru mengajar. saya mengucapkan terimakasih kpd ibu guru yang telah membimbing dan mengajarkan ilmunya kpd kami dg kesabaran
*lebih sabar dlm menghadapi siswa-siswi yg bandel

saya sangat berterimakasih udah agak dikit-dikit bisa pel kimia makasih iyaa bu dah ngajar saya dan temen-temen
* semangat trus ya bu dlm menghadapi murid-mueid yg agak bandel sihh

kesan yang saya rasakan selama pelajaran kimia adalah menyenangkan, karena gurunya kreatif, yaitu dengan membuat lagu-lagu tentang materi kimia yang dipadu dengan musik trend masa kini, dapat sedikit menghilangkan jenuh ketika menyanyikannya
suasana bosan juga sering dirasakan ketika harus mengerjakan banyak soal, dan bu guru juga terlalu cepat dalam menjelaskan
* tetap memuat lagu-lagu kreatif agar siswa tidak jenuh
lebih jelas dalam menjelaskan materi dan juga tidak terlalu cepat

menjadi salah satu murid dari bu eni, merasa selama pelajaran kimia saya rasa cukup efektif waktu yang digunakan karna memang bu enisudah berpengalaman dalam dunia pendidikan, jadi materi - materi yang disampaikan cukup jelas diterima oleh teman -teman, dan apalagi selama proses pembelajaran berlangsung kita tidak selalu merasa tegang, karna serius tapi santai-santai metode yang digunakan
* buat pembimbing kimia klas xii ipa 5 kusus buk eni kalok bisa antara teori dan praktikum harus saling melengkapi jangan hanya materi dan teori saja

thursday, april 12, 2012

Tidak ada komentar: