Sabtu, 24 Maret 2012

4 Tipe Guru yang di Cintai Siswa

Menjadi guru impian yang di cintai murid satu kelas atau bahkan siswa satu sekolahan menjadi impian dan cita-cita setiap guru, bener gak? nah,,, disini Blog Pendidikan ingin menggambarkan 4 Tipe Guru yang dicintai or disayangin aman murid, berikut ini list guru yang diidamkan setiap siswa.

4 Tipe Guru yang Di sayang Siswa

1. Guru Pelupa

Tipe Guru yang Di Cintai Siswa

Guru yang satu ini terkadang masih suka memberikan tugas atau PR, namun begitu pertemuan berikutnya di kelas, beliau lupa akan tugas yang diberikannya.
Guru : "anak2, kemaren kita ada PR (pekerjaan rumah) apa ya?
Siswa : "Gak ada paaakkk (serentak dan kompak)!"
Guru : "Oke kalau gitu, kita masuk dan lanjut Bab 10!"
Siswa : "Hooooreeeeee!!!!" (dalam hati)

2. Guru pandai Bercerita

Guru yang ini lebih dicintai sama murid-muridnya ketimbang Guru Pelupa. Karena Guru yang ini biasanya berhenti mengajar di tengah-tengah pelajaran, berdiri terdiam, menghadap ke langit-langit kelas, tersenyum dan kemudian berkata

“Bapak jadi inget, dulu waktu bapak sekolah…….”

*dongeng pun dimulai*

3. Guru Papan Tulis

Guru model begini biasanya mengajar pelajaran eksak seperti matematika, fisika ataupun kimia. Karena begitu banyak rumus dan cara yang harus di tulis di papan tulis, sang guru terlihat sibuk sendiri menatap papan tulis dan menjelaskan satu-persatu rumus-rumus njelimet itu ke……. papan tulis. bukan kearah murid. Dengan begitu para murid dapat bebas melakukan aktivitas ‘belajar’ lainnya sambil melihat sang guru yang asyik berbicara dengan papan tulis.

4. Guru Absen
Ini udah jelas, gak perlu diterangkan....

Nah,,, inilah kesimpulan 4 Tipe Guru yang Di Cintai Siswa di ambil dari opini teman-teman di unyunyu.com, semoga dapat menghibur dihari liburan sekolah.
http://www.inforppsilabus.com/2012/03/4-tipe-guru-cintai-siswa.html

Tidak ada komentar: