Minggu, 25 Maret 2012

my note from BBIS belajar bhs inggris santai fb-1

Billy Hadi
‎#BASIC/DASAR#

1.WANT TO BE ABLE/WANNA BE ABLE=Ingin bisa

I want to be able to swim= Saya ingin bisa berenang

2.HAVE TO BE ABLE/HAS TO BE ABLE/MUST BE ABLE = Harus bisa

You have to be able to do it = Kamu harus bisa melakukannya

3.MAY BE ABLE/MIGHT BE ABLE=Mungkin bisa

I may be able to help you= Saya mungkin bisa membantumu

4.WILL BE ABLE TO = Akan bisa

They will be able to speak English if they learn it hard = Mereka akan bisa berbicara bahasa Inggris jika mereka mempelajarinya dengan giat

5.SHOULD BE ABLE =Seharusnya bisa

You should be able to forget him=Kamu seharusnya bisa melupakannya

6.GLAD TO BE ABLE=Senang bisa

He is glad to be able to win this quizz = Dia senang bisa memenangkan kuis ini

7.WON'T BE ABLE =Takkan bisa

She won't be able not to love him=Dia takkan bisa untuk tidak mencintainya

DLL.


# I'VE HAD ENOUGH OF . . . =Saya jenuh dengan . . ./Saya bosan dengan . . . .

# I've had enough of the TV news that always reports the case of corruption.However, only few corruptors were caught and sent to the court =Saya bosan dengan berita TV yang melaporkan tentang kasus korupsi.Akan tetapi hanya sedikit koruptor yang tertangkap dan diadili.


Billy Hadi
‎# CAN YOU LET ME HAVE IT FOR LESS ?=Apakah harganya bisa kurang ?/Bisa kurang nggak harganya ?/Harganya bisa kurang nggak ?

# X : Can I help you ? =Bisakah saya bantu anda ?

X : Yes,thanks ! ,I want to know how much that shirt is =Ya,terimakasih !,saya ingin tahu berapa harga baju itu.

X : Which one,Sir? = Yang mana ,Pak ?.

Y : The blue one ,please != Yang biru itu,tolong !.

X : It is three hundred thousand rups =Ini harganya tiga ratur ribu rupiah.

Y : It is too much.Can you let me have it for less ? = Terlalu mahal (Mahal banget).Apakah harganya bisa kurang ?.

X : I am sorry,Sir, but it is a good price = Maaf ya ,Pak !,ini harganya sudah bagus.

Y : Okay then,I'll think about it =Baiklah kalau begitu ,saya akan pikir - pikir dulu.

X : That's alright,Sir =Ya,Pak,nggak apa - apa.

Tidak ada komentar: