Selasa, 07 Juni 2011

Tersenyum

Manusia yang memiliki sifat mudah tersenyum adalah manusia yang senantiasa mengerti dan berbagi kedamaian hati nya dengan orang lain entah itu dengan saudara, teman bahkan tetangga yang belum kita kenal sekalipun. Dengan senyuman setidaknya bisa membuat orang yang kita lihat dan sapa secara tidak langsung membalas pula dengan senyuman, senyum itu melambangkan kedamaian dan ketentraman hati seseorang yang diliputi rasa bahagia.
Dengan senyuman kita bisa mendapat teman baru, baik itu di kampung halaman, tempat kerja ataupun dalam aktivitas yang lain menambah tali silaturahmi diantara kita sebagai insan manusia yang memang hidup bersosial satu dengan yang lain untuk berinteraksi dan bekerja sama dalam hidup di dunia ini.
Hendaknya kita sebagai manusia bisa mencontoh suri tauladan nabi besar kita Muhammad Saw, beliau selalu tersenyum dalam berbicara dan berdakwa, walau hujatan, caci maki bahkan ingin dicelakakan oleh sebagian musuh musuhnya waktu itu. Beliau adalah Insan yang mulia di dunia ini memiliki sifat pemaaf dan segala kebaikan yang sulit ditandangi.
Pribadi yang murah senyum melambangkan pribadi yang optimis dan dan posifit serta memiliki sifat yang ramah, lemah lembut dan menghargai orang lain, orang akan merasa senang bila lawan bicara nya senantiasa tersenyum sebagai tanda rasa hormat dan menghargai atas apa yang kita sampaikan.
Manfaat senyum diantaranya adalah :
1. Sebagai sedekah
2. Menambah keakraban dalam bekomunikasi.
3. menjadi pribadi yang sedap dipandang oleh orang lain
4. Mendatangkan rejeki dan menjauhkan permusuhan
5. Mengurangi emosi dan mencairkan suasana menjadi damai
6. Memperat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah
7. Orang akan menilai kita sebagai pribadi yang baik yang pantas untuk dijadikan teman bahkan sahabat.
Maka dari itu mulai sekarang seringlah tersenyum pada teman, saudara bahkan, orang lain yang kira nya menganggap kita menjadi musuh atau lawan, dengan senyum bisa mengurangi beban emosi yang kita miliki serta orang lain yang memandangnya nampak senang dengan apa yang kita tampilkan, senyumlah dengan jiwa yang ikhlas karena senyum yang ikhlas akan memberikan dampak yang luar biasa tidak kita bayangkan manfaatnya nanti pada hidup kita dan orang lain.
Dibawah ini adalah beberapa lagu yang berhubungan dengan senyuman yang bisa anda download dan nikmati dirumah ataupun ditempat kerja anda.
Buat Aku Tersenyum.mp3 by : Sheila On7
tersenyum lagi by : steven n coconut treez
Cinta masih bisa tersenyum.mp3 by : Ada Band
The power of smile  ayooo tersenyum ya….. be happy
http://sobatbaru.blogspot.com/2010/01/tersenyum.html

4 komentar:

Anonim mengatakan...

5 Alasan Mengapa Anda Harus Banyak Tersenyum
Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia.

Seringkali kita melupakan tindakan ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita merasa sudah terlalu letih oleh kerjaan yang menumpuk, membayar tagihan-tagihan atau kasir toko yang menyebalkan ketika tadi berbelanja.

Para pembaca yang budiman, simaklah berikut ini 5 alasan mengapa anda harus banyak tersenyum :

1. Anda akan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan

Cobalah paksakan diri anda untuk tersenyum selama 30 detik mulai dari sekarang. Lakukan pula ketika anda mengalami kemalangan. Dengan membiasakan tersenyum, tidak peduli bagaimana perasaan anda saat itu, di dalam tubuh anda akan terjadi reaksi-reaksi kimia yang dapat membuat anda merasa bahagia.
Cobalah dan rasakan perbedaannya. :)

2. Senyuman dapat merubah keadaan anda

Jika anda merasa putus asa, marah atau bosan, sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi anda menjadi lebih positif. Dan sebuah keadaan yang positif tidak hanya membuat hidup anda lebih menyenangkan tetapi juga membuka segala kemungkinan lain dalam pikiran anda. Anda akan melihat dunia dengan cara yang berbeda melalui lensa kebahagiaan. Dari situ anda dapat mulai membangun sederetan tindakan yang positif dan berinterasksi dengan banyak orang setiap harinya.

3. Senyuman dapat mengubah keadaan orang lain

Jika anda berjalan ke dalam sebuah ruangan atau menuju ke sebuah toko dengan senyuman di wajah anda, akan membuat semuanya berbeda. Semua orang akan berbalik tersenyum pada anda. Hal ini akan banyak membantu mencairkan setiap ketegangan atau kekakuan yang ada. Interaksi anda akan lebih terbuka, santai dan penuh dengan kegembiraan.

4. Tersenyum? Apa ruginya?

Ketika memilih antara mengerutkan dahi, ekspresi kosong atau tersenyum, tampaknya pilihan terakhir adalah pilihan yang paling produktif dan positif, bukankah demikian? Seringkali anda lupa untuk tersenyum atau mungkin anda tidak terlalu suka untuk tersenyum. Tapi jika anda berusaha untuk menggunakan senyuman anda sesering mungkin, anda lama-kelamaan akan mempunyai kebiasaan yang baru, kebiasaan yang jauh lebih positif. Jika anda termasuk orang yang selalu memperhitungkan untung rugi untuk segala hal, cobalah pertanyaan ini, ‘apa ruginya anda tersenyum?’ :)

5. Lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan yang sebaliknya

“Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tigabelas otot untuk tersenyum.”
- Anonim -

Jadi sebetulnya anda menggunakan jauh lebih sedikit otot ketika tersenyum dibandingkan saat anda mengerutkan dahi atau memasang muka marah. Dengan membiasakan diri untuk tersenyum, maka otot tersenyum anda akan menjadi lebih kuat daripada otot untuk mengerutkan dahi anda, sehingga lama kelamaan anda akan lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan hal yang sebaliknya.
http://www.akuinginsukses.com/5-alasan-mengapa-anda-harus-banyak-tersenyum/
nugraheni xi ipa 7

Anonim mengatakan...

Senyum dalam agama Islam itu adalah ibadah, karena senyum itu membuat orang
menjadi indah dan enak dilihat.

wningsih xi ipa 7

Anonim mengatakan...

10 Alasan Sehat Mengapa Anda Harus Tersenyum

Senyuman adalah cara terbaik untuk membuat diri Anda sehat ! Karena senyuman adalah salah satu cara yang dapat menyenangkan hidup. Percaya atau tidak, dengan sering tersenyum dan ramah pada orang lain, mampu membuat Anda panjang umur. Kenapa? Simak 10 alasan berikut dan tersenyumlah...

1. Senyum Membuat Anda Terlihat lebih Menarik

Hati Anda pernah luluh karena senyuman seseorang ? Anda juga dapat melakukan sebaliknya. Seyuman dan tawa akan membuat Anda terlihat lebih cantik atau tampan, sehingga orang - orang akan senang melihat wajah Anda yang selalu dihiasi oleh senyuman.
2. Senyum Membuat Mood Anda Berubah

Ketika Anda merasa sedih, cobalah untuk menghadapi masalah Anda dengan senyum, dan pastinya segala masalah dapat diatasi dengan lebih baik karena mood Anda yang baik.
3. Senyum Adalah "Penyakit" Menular

Ketika seseorang tersenyum, dia akan membuat suasana menjadi lebih mencair. Mengubah suasana dan membuat segalanya lebih menyenangkan sehingga dapat menyebarkan senyuman pada orang lain.
4. Senyum Mampu Mengurangi Stres Anda

Wajah mencerminkan apa yang sedang Anda rasakan. Dengan tersenyum, Anda dapat menutupi wajah dari kelelahan, kesedihan, atau pun stres. Jika stres mulai melanda Anda, cepatlah untuk tersenyum.
5. Senyum Mampu Meningkatkan Sistem Imun

Percaya atau tidak, sering tersenyum mampu memeperkuat sistem imun kita. Ketika Anda tersenyum yang terjadi adalah rasa rileks sehingga membantu meningkatkan fungsi sistem imun lebih baik.
6. Senyum Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Ketika Anda tersenyum, ada reaksi terhadap tekanan darah Anda. Anda mau bukti? Jika Anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah, duduk beberapa menit sambil membaca buku. Lalu tersenyum untuk beberapa menit dan kembali lanjutkan membaca sambil tetap tersenyum. Apakah Anda menyadari perbedaannya?
7. Senyum Mampu Melepaskan Hormon Endorphin dan Serotonin

Penelitian telah membuktikan bahwa dengan senyum, tubuh kita mampu melepaskan endorphin, hormon pengurang sakit dan serotonin, hormon yang mengendalikan mood. Hormon - hormon tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih baik jika Anda tersenyum. Senyum adalah obat alami.
8. Tersenyum Membuat Wajah Kencang dan membuat Penampilan Lebih Muda

Jika anda sering tersenyum, otot - otot wajah akan tertarik dan lebih kencang. Tidak perlu ke dokter kecantikan untuk mengencangkan wajah anda, coba saja untuk lebih sering tersenyum dalam menjalani hari Anda. Anda pasti akan terlihat lebih muda.
9. Senyum = Sukses

Orang - orang yang sering tersenyum lebih cepat beradaptasi dan nyaman. Ciptakan lingkungan kerja yang nyaman di sekitar Anda, cobalah untuk tersenyum dan ramah saat meeting atau menghadiri pertemuan, orang - orang pasti akan memiliki reaksi yang berbeda. Raih sukses dengan tersenyum.
10. Senyum Dapat Membuat Anda Tetap Positif

Cobalah ini: tersenyum. Lalu pikirkan suatu hal yang negatif tanpa menghilangkan senyum Anda. Sulit bukan? Ketika kita tersenyum, otak pun harus mengirimkan pesan “hidup itu indah'ke seluruh tubuh. Mulailah jauh dari depresi, stres dan khawatir dengan senyum.
Farid Ahmad S. xi ipa 1

Anonim mengatakan...

tambahan sumber dari : www.melindahospital.com/.../detail_artikel.php?...Tersenyum - Tembolok - Mirip