Rabu, 23 Februari 2011

Contoh Kata Pengantar Makalah

Segala puji hanya milik Allah. Sholawat dan salam kepada Rasulullah. Berkat limpahan rahmat-Nya penyusun mampu menyelesaikan tugas makalah ini.

Agama sebagai sistem kepercayaan dalam kehidupan umat manusia dapat dikaji melalui berbagai sudut pandang. Islam sebagai agama yang telah berkembang selama empat belas abad lebih menyimpan banyak masalah yang perlu diteliti, baik itu menyangkut ajaran dan pemikiran keagamaan maupun realitas sosial, politik, ekonomi dan budaya.

Dalam makalah ini kami akan membahas masalah undian berhadiah dari berbagai pandangan ulama.

Semoga makalah ini bermanfaat untuk memberikan kontribusi kepada mahasiswa fakultas tarbiyah sebagai bekal melakukan muamalah. Dan tentunya makalah ini masih sangat jauh dari sempurna. Untuk itu kepada dosen pembimbing kami minta masukannya demi perbaikan pembuatan makalah kami di masa yang akan datang.



Pasir Pengarayan, Oktober 2009
Penyusun,

http://www.canboyz.co.cc/2010/05/contoh-kata-pengantar-makalah.html

Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Alloh SWT. bahwa penulis telah menyelesaikan tugas mata pelajaran mulok PLH dengan membahas penyakit endemik dalam bentuk makalah.
Dalam penyusunan tugas atau materi ini, tidak sedikit hambatan yang penulis hadapi. Namun penulis menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan materi ini tidak lain berkat bantuan, dorongan dan bimbingan orang tua, sehingga kendala-kendala yang penulis hadapi teratasi. Oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih kepada :

1. Ibu guru bidang studi Mulok PLH yang telah memberikan tugas, petunjuk, kepada penulis sehingga penulis termotivasi dan menyelesaikan tugas ini.
2. Orang tua yang telah turut membantu, membimbing, dan mengatasi berbagai kesulitan sehingga tugas ini selesai.

Semoga materi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumbangan pemikiran bagi pihak yang membutuhkan, khususnya bagi penulis sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai, Amiin.

Contoh 2 : Kata Pengantar untuk Makalah

Puji syukur penulis penjatkan kehadirat Alloh SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Pengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Nesaci Ciawi Kabupaten Tasikmalaya”.

Penulisan makalah adalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya.

Dalam Penulisan makalah ini penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang dimiliki penulis. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.

Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini, khususnya kepada :

1. Ibu Nesaci Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri Nesaci Ciawi Tasikmalaya serta segenap jajarannya yang telah memberikan kemudahan-kemudahan baik berupa moril maupun materiil selama mengikuti pendidikan di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya.
2. Bapak Nesaci, Ph.D., selaku Wali Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya
3. Ibu Nesaci, S.Pd. selaku Guru Mata Pelajaran yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pkiran dalam pelaksanaan bimbingan, pengarahan, dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini
4. Rekan-rekan semua di Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya
5. Secara khusus penulis menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta yang telah memberikan dorongan dan bantuan serta pengertian yang besar kepada penulis, baik selama mengikuti perkuliahan maupun dalam menyelesaikan makalah ini
6. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini.

Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin.
http://nesaci.com/contoh-kata-pengantar-makalah/

KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Tuhan yang telah menolong hamba-Nya menyelesaikan makalah ini dengan penuh kemudahan. Tanpa pertolongan Dia mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikan dengan baik.

Makalah ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang Sejarah Demokrasi Terpimpin, yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Tuhan akhirnya makalah ini dapat terselesaikan.

Makalah ini memuat tentang “Demokrasi Terpimpin” yang menjelaskan bagaimana system politik ini lahir.

Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada guru Sejarah Kebudayaan Indonesia yang telah membimbing penyusun agar dapat menyelesaikan makalah ini.

Semoga makalah ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun makalah ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Penyusun mohon untuk saran dan kritiknya. Terima kasih.
http://acependri.wordpress.com/2009/09/22/contoh-kata-pengantar/
Puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya serta memberikan kemudahan kepada penulis untuk menyelesaikan makalah berjudul "Dampak Globalisasi bagi Pertumbuhan Ekonomi Pasar Tradisional di Yogyakarta".
Makalah yang sedang anda baca ini disusun untuk mengikuti Lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional mengenai Globalisasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Cerdas Cendikia. Makalah ini penulis susun berdasarkan sejumlah data dan fakta yang penulis dapatkan dari berbagai sumber terpercaya baik lokal maupun nasional. Selain itu, penulis juga melakukan wawancara pada beberapa pakar ekonomi untuk memberikan analisis mengenai data-data yang penulis paparkan disini untuk mendapatkan hasil pengamatan yang komperhensif. Daftar sumber dan narasumber tersebut penulis sertakan di bagian akhir makalah ini.
Ucapan terima kasih tak lupa penulis sampaikan kepada Bapak Ali Imron selaku guru Bahasa Indonesia SMA ..... yang telah memberikan bimbingan dan bantuan baik secara moril maupun materiil, baik pada jam pelajaran maupun diluar jam pelajaran.
Melalui makalah ini, penulis berharap dapat memberikan wacana mengenai peluang dan tantangan globalisasi, agar masyarakat benar-benar paham untung rugi dalam mengambil tindakan ekonomi baik dalam skala keluarga maupun dalam skala yang lebih luas lagi.

Yogyakarta, 12 Juni 2006

Kang Moes
http://kangmoes.com/artikel-tips-trik-ide-menarik-kreatif.ulasan/contoh-kata-pengantar-2.html

Puji syukur penyusun panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wata΄ala, karena berkat rahmat-Nya kami bisa menyelesaikan makalah yang berjudul Pengaruh Peningkatan Aktiva Dalam Menunjang Keuntungan Perusahaan. Makalah ini diajukan guna memenuhi tugas mata kuliah Akuntansi Manajemen.
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga makalah ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi kesempurnaan makalah ini.
Semoga makalah ini memberikan informasi bagi masyarakat dan bermanfaat untuk pengembangan wawasan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi kita semua.


Jakarta, April 2009


Penyusun
http://datakuliah.blogspot.com/2009/12/kata-pengantar-makalah-contoh.html

Tidak ada komentar: