Selasa, 22 Februari 2011

Daniel Sahuleka Kagumi Musik Keroncong Gesang

Daniel Sahuleka gemar makan pecel dan musik keroncong.
Selasa, 18 Januari 2011, 20:22 WIB
VIVANews - Penyanyi legendaris keturunan Indonesia, Daniel Sahuleka mengaku terkagum-kagum dengan musik keroncong. Tak hanya itu, penyanyi berdarah Ambon ini juga sangat kagum dengan almarhum Mbah Gesang serta musik Bengawan Solo yang telah mendunia.

“Sejak kecil, ibu saya selalu memperdengarkan musik keroncong. Dan musik keroncong ini membuat saya seperti ini," tutur pelantun lagu lawas 'You Make My World So Colourful' itu.

Masa kecil Daniel memang tidak terlepas dengan musik keroncong. Hal ini tak lain karena sang ibu adalah penyanyi keroncong.

Selain musik keroncong, Daniel juga mengagumi legenda musik keroncong, almarhum Mbah Gesang serta lagu yang dilantunkannya, 'Bengawan Solo'.

Daniel memiliki kenangan tersendiri mengenai kekagumannya terhadap lagu 'Bengawan Solo'. “Dulu saya pernah pentas di Hanoi Dan suatu ketika, supir saya nyanyi 'Bengawan Solo' tapi dengan bahasa Vietnam. Wow,“ ucap Daniel
penuh kekagumannya.
Dengan gayanya yang khas, menggunakan kaos singlet hitam dan celana jeans Daniel berhasil memukau penonton dengan membawakan 14 lagu secara akustik. Lagu "Hey It's Good To See You" menjadi tembang pembuka konsernya pada malam itu.

Setelah lagu pertama, Daniel menyapa penonton dengan bahasa Sunda. Kumaha Damang?. Spontan penonton riuh dan memberikan tepuk tangan. Di pertengahan konsernya Daniel bercerita betapa senangnya ia hingga akhirnya dapat tampil di Bandung.

"Tahun 1990 saya pernah ke Bandung untuk wawancara di radio. Saya sangat berharap bisa tampil di Bandung, terima kasih telah mengundang saya ke sini," ujar Daniel lalu diikuti oleh tepuk tangan yang meriah oleh penonton.

Daniel lalu mengatakan penampilannya di Bandung sangat spesial. Ia bercerita bahwa Ibunya asli orang sunda. "Ibu saya orang Bandung. Dulu tinggal di Cicadas," ujarnya.

Daniel terlihat santai malam itu. Daniel sempat menanyakan kepada penonton apakah mereka sudah bosan. Para penonton pun serempak menjawab belum. Lalu Daniel berkata kepada penonton agar menikmati lagu-lagunya dengan rileks.

Daniel mengucapkan terima kasih kepada penonton karena telah datang ke konsernya. "Walaupun hujan kalian datang. Ada yang naik droom (motor-red) hujan-hujanan," ujar Daniel yang tangannya seketika memeragakan orang naik motor.

Suasana yang hening lalu menjadi meriah saat Daniel memetikan intro "You make my world so colorfull. Penonton pun tak lupa mengabadikan lagu itu melalui ponsel dan kameranya. "Lagu ini menjadi paspor saya ke Indonesia," ujarnya.

Setelah lagu You are my sunbean Daniel berkata "Bagaimana jika kita tidak tidur malam ini. "Kita mengobrol terus sampai pagi," ujar Daniel sebelum membawakan lagu Dont Sleep Away The Night. Penonton pun langsung tepuk tangan meriah.

Lagu Dont Sleep Away The Night menjadi penampilan Daniel yang paling megah. Saat Daniel memetikan intro lagu seketika itu juga tata cahaya ruangan berubah. Lampu-lampu kecil kerlap-kerlip seperti bintang menyala di setiap tembok. Seketika Daniel berhenti dan takjub melihat tata cahaya yang ada di The Venue.

"Its Amazing, saya rasa hal ini cuma ada di Indonesia. Im Speechless," ujar Daniel kagum.

Saat lagu berakhir Daniel mengajak penonton untuk berbincang-bincang. Seorang penonton bertanya kepada Daniel kenapa dia tidak membawakan lagunya yang berbahasa Indonesia. Para penonton meminta Daniel untuk membawakan lagu anak kecil dan semarang. Daniel lalu membawakan lagu tiada lagi cinta dan anak kecil sebagai penutup. "Anda bossnya, saya hanya penyanyi," ujarnya.

Pada saat saya pertama kali datang ke Indonesia yang saya rasakan adalah hawa panasnya dan baunya yang manis. Saya selalu rindu Indonesia pada saat saya sedang berada di Belanda. Begitu juga sebaliknya. Lagu 'Anak Kecil' menceritakan tentang saya," Ujarnya.

Selesai bernyanyi Daniel menyempatkan diri turun mendekati penonton. Penonton tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk foto bersama dan meminta tanda tangan. Selain menampilkan Daniel Sahuleka, konser Indonesia Sekali Lagi juga menampilkan artis Indonesia yang besar di Eropa Shandy Sandoro dan musisi asal Bandung Deugalih.
http://showbiz.vivanews.com/news/read/139757-kisah_daniel_sahuleka_hangatkan_bandung

Tidak ada komentar: